Minggu, 13 September 2015

Berapa Lama Sebaiknya Anda Tidur Tiap Harinya Agar Tetap Bugar?

Tidur adalah sebuah aktifitas yang diperlukan oleh tubuh manusia karena dengan tidur maka manusia akan lebih erasa bugar setelah bangun tidur karena sel-sel akan beregenerasi saat tubuh beristirahat. Selain itu juga akan mensekresikan hormon-hormon penting bagi tubuh.

Sebaiknya, berapa jam seharikah kita harus tidur? Apakah cukup dengan tidur 3 jam perhari ataukah malah sebaiknya lebih dari 10 jam perhari?

Cara termudah untuk mengetahui berapa jam perhari waktu tidur yang kita butuhkan anda bisa mencoba dnegan cara ini :

Selama 6 hari coba anda tidur pada waktu yang sama misalnya pada pukul 10 malam. Dan coba pasang weker misalnya pada pukul5 pagi. Nah di hari ketujuh coba anda terus dengan pola tidur mulai dari jam 10 malam, akan tetapi kali ini jangan pasang weker. Jika pada pukul 5 besok harinya anda terbangun pada pukul 5 pagi dengan sendirinya, berarti waktu kebutuhan tidur anda telah terpenuhi. Akan apabila sampai molor, berarti waktu tidur yang anda butuhkan lebih dari 7 jam perhari. Maka bisa diakali dnegan misalnya memajukan jam waktu tidur misalnya saja jam 9 malam, demikian tips ini semoga bermanfaat. Baca juga Simak Tips Jitu Tetap Fit saat Traveling Berikut ini! semoga kesehatan anda senantiasa terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar