Minggu, 13 September 2015

Kubah Masjid Dengan Bahan GRC

Kubah masjid dengan bahan GRC atau bisa juga disebut sebagai kubah masjid GRC adalah pilihan cerdas karena memiliki banyak keunggulan yang ditawarkan. Setelah membaca artikel ini kubah grc masjid mata saya jadi lebih terbuka bahwa material GRC ini memang merupakan material yang cocok untuk diterapkan di masa sekarang ini atau bahkan masa depan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jumlah masjid di indonesia demikian banyaknya mengingat jumlah penduduk yang beragama islam adalah dengan populasi terbanyak di Indonesia.

Nah, dengan kubah grc masjid ini akan menentukan pilihan pola dengan desain masjid yang akan dibangun. Lalu bagaimana dengan kubah masjid dengan jenis lainnya? misalnya kubah cor?

Pembuatan kubah masjid dengan teknik cor jika diperhitungkan dari segi biaya akan memakan biaya yang lebih abnyak apabila dibanidngkan dengan kubah berbahan GRC. Hal lainnya yang perlu diperhatikan bahwa pembuatan kubah masjid dengan teknik ini akan memiliki berat yang cukup berat pada struktur dasar bangunan.

Sedangkan kubah masjid grc akan memiliki bobot yang lebih ringan karena terbuat dari bahan komposit.

Nah, kubah grc masjid hadir di masa sekarang untuk memberikan keunggulan-keungulanyang dibutuhkan oleh masyarakat pada jaman sekarang ini. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kubah dengan bahan GRC diantaranya adalah mudah dicat, lebih tahan terhadap jamur, ramah lingkungan, tahan terhadap benturan yang sifatnya ringan, dsb.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliki, maka tidaklah mengherankan apabila kubah masjid GRC kini mulai banyak dilirik dan diaplikasikan pada banyak masjid di tanah air. Ya, memang demikianlah seharusnya teknlogi makin lama semakin maju dan dapat memberikan peningkatan kualitas hidup bagi umat manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar